Wakil Gubernur Badan Standarisasi Arab Saudi (Saudi Standards, Metrology dan Quality Organization/SASO), Eng. Abdullah Al Qahtani, mengumumkan bahwa Badan Standarisasi akan menerbitkan sejumlah paket standar Arab Saudi untuk pelayanan-pelayanan haji dan umrah.

Beliau menyampaikan di celah-celah workshop perdana yang diselenggarakan oleh SASO untuk mengembangkan standar pelayanan-pelayanan haji dan umrah di kantor cabang Badan Standarisasi di Makkah, yang diikuti oleh berbagai instansi Pemerintah yang berkepentingan. Saat ini SASO sedang menyelesaikan program  yang strategis tentang penerbitan standar pelayanan-pelayanan secara umum, dan telah menetapkan agar produk pertamanya adalah pelayanan haji dan umrah.

Beliau mengatakan: “Kami bersama berbagai sektor yang terkait saat ini membuat skala prioritas, dan sudah ada standar internasional tentang pelayanan yang kami pelajari, agar pelayanan-pelayanan kita berbentuk korporasi dan para pengguna mendapatkan kualitas yang maksimal dalam pelayanan. SASO selalu berpartisipasi dalam menertibkan pelayanan-pelayanan instansi serta pengembangannya”.

Beliau menambahkan: “Hal tersebut sesuai dengan visi Saudi 2030 yang berkonsentrasi kepada peningkatan prosentase jemaah haji dan umrah, dan sudah pasti bahwa kualitas pelayanan-pelayanan akan menjadi faktor yang sangat berpotensi dalam meningkatkan kepuasan para pengunjung Kerajaan Arab Saudi serta menambah jumlah para jemaah haji dan umrah”

 

sumber : (http://kantorurusanhaji.com)